Tasmi Murojaah Al Quran

Sabtu, 17 Februari 2018 halaman sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 tampak berbeda. Terlihat 83 siswa kelas percontohan Al Qur’an tampak semangat dan bergembira. Ya, karena hari tersebut mereka akan mengikuti kegiatan “Outdoor dan Ajang Tasmi Murojaah” yang dilaksanakan di Pantai Jetis-Hutan Mangrove- dan Pantai Ayah (Kebumen). Tepat pukul 07.30 semua siswa berangkat menggunakan armada bus. Sesampainya di lokasi mereka mengikuti acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ustad Abdul Qohin,M.Pd.I. Tampak dari kejauhan dua buah perahu sudah bersiap untuk membawa siswa berkeliling menikmati keindahan alam di sekitar lokasi.

Pemandangan terhampar begitu indah dan hutan mangrove yang hijau sangat menyejukkan mata. Tidak lama setelah berkeliling, semua siswa sampai di hutan mangrove. Mereka berjalan menyelusuri hutan mangrove dan berhenti di tengah hutan untuk murojaah bersama dengan nuansa menyatu dengan alam. Siswa tampak antusias dan semangat  murojaah dengan suasana baru. Setelah selesai murojaah, semua siswa melanjutkan perjalanan ke pantai Ayah dan kembali ke pantai Jetis lagi untuk melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak semakin takjub dengan kebesaran Allah dan menjadikan mereka senantiasa bersyukur dengan senantiasa meningkatkan hafalan dan menjaga hafalan mereka, terang Ustad Abdul Qohin,M.Pd. (Neni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *