MENGUATKAN SINERGITAS SEKOLAH DAN KOMITE

Komite merupakan partner sekolah dalam melaksanakan berbagai program sekolah. Keberadaan komite diharapkan mampu menguatkan sekolah dalam mencapai berbagai tujuan peningkatan mutu sekolah. Dalam mengoptimakan hal tujuan tersebut, komite membuat berbagai kegiatan yang bekerjasama dengan sekolah. Berbagai kegiatan positif yang digelar oleh pihak komite dan sekolah diharapkan mampu meningkatkan sinergitas secara nyata.  Seperti yang tampak pada hari ini, Sabtu 3 Maret 2018 komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto dengan segenap anggotanya mengadakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan wawasan tentang pendidikan anak.

Kegiatan yang diikuti oleh lima ratus peserta dari orang tua wali murid ini digelar secara gratis dan bertempat di gedung Roediro Unsoed. Pada kesempatan ini komite mengundang salah satu konselor dan penulis parenting best seller, yaitu Drs. Miftahul Jinan, M.Pd yang mengulas banyak tentang bagaimana menjadi orang tua yang benar-benar mampu mendampingi putera puterinya secara maksimal sesuai dengan keadaan saat ini.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan adanya kerjasama yang semakin terpupuk antara orang tua dan sekolah. Pihak orang tua secara maksima mendampingi di sekolah dan pihak orang tua pun secara maksimal mendampingi anak di rumah.

Tepuk tangan bergemuruh, saat seorang bu menayakan tentang bagaimana cara menghentikan anaknya yang sudah kecanduan dengan ponsel. Keadaan tersebut juga menyebabkan anaknya menjadi susah untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Hal tersebut menjadi problematika sejumlah besar orang tua. Ketika para bapak dan ibu diminta untuk mengangkat tangan bagi siapa yang tidak memfasilitasi ponsel bagi anaknya di rumah, ternyata hanya beberapa saja yang mengacungkan tangan. PR inipun diberi solusi oleh pembicara yang di moderator oleh salah seorang pengurus komite.

“Kita senantiasa merapatkan barisan dalam mendidik dan mengembangkan anak didik kita sehingga ada kesamaan pola asuh antara orag tua dan sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan para orang tua makin memahami akan pentingnya pendidikan bagi anak dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi saat ini,” ungkap Abdul Qohin,M.Pd.I selaku kepala sekolah.

Di akhir acara ada berbagai doorprize cantik untuk beberapa wali murid yang mengajukan pertanyaan dan mengikuti games ceria. (Siti Puji Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *