Melejitkan Prestasi

Prestasi Awal Tahun

Setiap anak adalah bintang. Ungkapan tersebut begitu digaungkan di SD Al Irsyad Al Isamiyyah 02 Purwokerto dalam memotivasi anak didiknya. Setiap anak dipandang memiliki bakat masing-masing sebagai kelebihan sari siswa tersebut. Sebagai instistusi pendidikan yang menaungi ratusan siswanya, SD Al Irsyad 02 berusaha melejitkan berbagai potensi anak didiknya. Salah satunya dengan berperan serta dalam ajang perlombaan baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Penanganan terhadap berbagai bakat dan minat siswa di kelola dan dan dilejitkan secara maksimal. Tekad bulat dari pihak sekolah ditunjang dengan kerjasama denga wali murid pun kerap berbuah manis yang semakin mengharumkan nama siswa, keluarga, dan sekolah tentunya.

Sepreti yang tampak pada pemandangan hari ini, dalam kegiatan upacara hari Senin, 15 Januari 2018 sejumlah siswa dipanggil ke depan untuk menerima piala atas prestasi yang telah diraihnya di awal semester ini. Prestasi ini begitu memotivasi yang lainnya. Dengan senyum dan wajah yang berseri mereka pun maju dan menerima penghargaan dari kepala sekolah.

Pada Kejuaraan Taekwondo Internasional Bandung berhasil meraih 6 emas atas nama Ibnu Nabil kelas 6, Malika kelas 4, Ibel Delkas kelas 3, Raya Quenea kelas 3, Kayroo kelas 2 dan Chiqita kelas 2. Dua medali perak pun berhasil diraih atas nama M.Verrel kelas 6 dan Aisyah kelas 2. Prestasi yang begitu memukau diraih oleh Malika kelas 4 sebagai Juara 1 Pemain Terbaik Super Cadet.

Pada kejuaraan Sepatu Roda tingkat nasional (V3 Open di Bekasi) Siswa SD Al Irsyad 02 juga meraih prestasi atas nama Nuaim Azky Muhammad pada ITT 300 m C pa dengan meraih medali emas. Firsty Jellyta berhasil meraih perunggu pada 3000 m A pi, 500 m A pi , dan 1000 m A pi, dan berhasil meraih medali perak pada Relay 3000 m AB pi.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi teman-temannya. “Semoga dengan prestasi yang sudah diraih oleh ananda menjadi motivasi bagi teman-temannya karena pada dasarnya setiap anak memiliki bakat tersendiri yang menjadi tugas kami untuk melejitkannya,” ungkap Ustaz Abdul Qohin, M.Pd.I selaku kepala sekolah. (Siti Puji Yunianti)

Hari Senin, 8 Januari 2018 merupakan pekan kedua siswa kembali masuk sekolah. Seperti biasa, hari senin itupun diadakan upacara yang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *