PERCAYA DIRI, DONG!

“ Gendut!Sini!” ejek teman-teman Safina.
Tubuh Safina memang sedikit gemuk. Lebih gemuk dari yang lain.
Itulah yang membuat teman-teman Safina mengejeknya. Walaupun gemuk, dia adalah anak yang pintar. Anak kesayangan semua guru. Safina yang setiap hari diejek, jadi sering menangis dikelas. Dia pun juga sering melaporkan ke Pak Danu, pak kepala sekolah di sekolah Safina.
Falia, sahabatnya, pun melerai.
“Sudah! Jangan ejek Safina, dong..! Nanti aku laporkan kePak Danu, lho!” lerainya. Falia adalah anak yang cantik dan kaya. Semua murid merasa aneh atas kelakuan Falia. Masa, anak seperti Falia, bersahabat dengan Safina?? Begitulah yang selalu ada dipikiran mereka.
KRIIIING!!
Bel berbunyi. Bu Fira datang memasuki kelas Safina dan mulai mengajar Bahasa Indonesia.
“ Kali ini, kalian membuat puisi, ya!” suruh Bu Fira.
Safina pun gembira. Dia segera membuat puisi yang tinggal dan menetap dipikirannya. Beberapa menit kemudian, puisi Safina pun selesai. Safina mengumpulkan ke meja Bu Fira.
“ Safina, sudah selesai?” tanya Bu Fira. Safina mengangguk.
“ Tunggu teman temanmu, ya”
Beberapa hari kemudian, sekolah Safina mengadakan lomba puisi. Semua anak diwajibkan untuk ikut. Safina dan Falia sangat gembira.
Saat istirahat, Safina membuat puisi yang berjudul Orang tuaku.
Hari yang ditentukan pun tiba. Satu persatu para murid bergantian memasuki panggung. Sekarang, saatnya pengumuman.
“ Juara 3 adalah Falia dari kelas 3B dengan judul puisi Buku. Tepuk tangan untuk Falia! Juara ke 2 adalah Putra dari kelas 5A dengan judul puisi Ulang tahunku. Tepuk tangan untuk Putra! Dan, terakhir, juara pertama adalah, Safina dari kelas 3B dengan judul puisi Orang tuaku. Tepuk tangan untuk Falia dan teman teman!!” ucap Bu Fira.
Semua anak yang suka mengejek Safina pun tak bisa berkutik. Setelah Safina turun dari panggung, semua anak yang mengejeknya meminta maaf kepada Safina. Ya, Safina, walaupun gemuk, tapi pintar puisi. Jadi, percaya diri, dong!!
Oleh : Azka Nadia Nur Afifah (4 An Najm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *